UKM Seni Budaya UNIS Melakukan Aksi Bela Semanggi Center Cikokol

  • Whatsapp

ALREINAMEDIA.COM,Tangerang-Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Budaya Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang atau biasa disebut UNIS melakukan aksi bela terhadap penggusuran Semanggi Center yang terletak di daerah Cikokol.

Aksi dilakukan didepan kantor Pemerintah Kota Tangerang pada Jumat (10/07/20) pukul 15.00 WIB, Semanggi Center pada mulanya merupakan aset Pemerintah Kabupaten Tangerang, Semanggi Center ini memanfaatkan Gedung Tua yang tak terpakai lagi sebagai pusat kegiatan seni dan budaya bagi para penggiat seni yang ada di Kota Tangerang. Namun aset ini telah diserahkan kepada Pemerintah Kota Tangerang.

Read More

Pengurus Semanggi Center pun telah menerima surat dari Pemerintah Kota Tangerang sekitar satu bulan yang lalu tentang Pengosongan Aset yang ditanda tangani oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang Hemlan Suwarman, dengan nomor surat 030/ 1488BKPK/2020.

Namun tidak ada jaminan pasti dari Pemerintah mengenai nasib bagi para penggiat seni, khususnya Pengurus Semanggi Center yang rutin melakukan kegiatan dan pengajaran seni kepada anak-anak dan kaum muda Kota Tangerang.

“Ada tiga tuntutan Kami yaitu pertama, meminta kepada Pemerintah Kota Tangerang untuk tetap membiarkan Semanggi CenterĀ  berdiri dan mengembangkan karyanya di tempat tersebut.

Kedua, meminta kepada Bapak Walikota Tangerang yaitu Bapak H. Arief R. Wismansyah B.SC., M.Kes untuk mengunjungi Semanggi Center dan membuka komunikasi secara langsung kepada Semanggi Center di tempatnya.

Dan ketiga, meminta kepada Pemerintah Kota Tangerang untuk membiarkan lahan kreatifitas Semanggi Center Cikokol apabila point nomor 1 tidak dikabulkan,”jelas Panji, Koordinator Lapangan pada aksi tersebut.

 

Reporter : Yolanda Eka Safitri

Editor : Bagus Alfianto Rajib

#UNISTanggerang #PemkoTangerang

Related posts