Serikat Buruh Gagal Audiensi dengan DPR RI, Kasbi Akan Terus Mengawasi Masa Reses

  • Whatsapp

ALREINAMEDIA.COM,JAKARTA- Perwakilan Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (Kasbi) dan sejumlah Mahasiswa masuk kedalam DPR untuk melakukan audiensi, Kamis (17/07/20) pada pukul 17.00.

Lena perwakilan yang masuk kedalam gedung DPR RI untuk audiensi menjelaskan, kepada masa aksi bahwa belum ada pengesahan Omnibus Law.

Read More

“Sempat ditunda beberapa kali untuk masuk kedalam dan akhirnya sidang paripurna sudah ditutup dan Kami baru bisa masuk setelah paripurna selesai. Hari ini belum ada pengesahan Omnibus Law disidang paripurna dan Mereka mengatakan, Omnibus Law ini baru di bahas, dan Kami tetap menolak, dan DPR RI juga akan melakukan reses sampai 14 Agustus, Kami akan terus memantau dan mengawasi masa reses tersebut,”ucapnya Lena kepada massa aksi,Kamis (16/07/2020).

Pantauan dilapangan, pada pukul 17.50 WIB sempat terjadi perlawanan antara sekelompok pemuda dengan petugas kepolisian yang datang dari arah Stasiun Pal Merah. Dimana pihak kepolisian langsung melakukan penindakan dengan memberikan lemparan gas air mata kepada sekelompok pemuda tersebut yang diduga sekelompok pemuda tersebut bukan bagian dari masa aksi.

Adapun hasil negosiasi  Omnimbus law:

  1. Belum ada pengesahan di paripurna siang tadi
  2. Pembahasan Omnibus Law baru 1/8, baru membahas soal UMKM
  3. Keputusan untuk apakah pembahasan lanjut atau tidak akan dibahas di dalam rapat pimpinan setelah reses yang akan berakhir pada 14 Agustus 20-20. Aspirasi massa aksi GEBRAK dan kertas posisi akan disampaikan sebelum sidang pembahasan dilanjutkan.
  4. Pimpinan DPR berjanji tidak akan ada persidangan semasa reses membahas omnibus law
  5. 5.Hasil untuk RUU P-KS resmi dikeluarkan dr prolegnas 2020.
  6. 6.RUU PPRT  akan didorong utk masuk di keputusan Bamus setelah rese. Paripurna ga bisa ambil keputusan krn Bamus blm mengagendakan masuk pembahasan sidang
  7. SK DO Mahasiswa Unas, rencananya besok pimpinan DPR akan mengirim surat Rektor Unas

 

Reporter: Reva Mahendra

Fotografer: Ridho

Editor : IKA

# DPR RI

Related posts