Berkedok Pemulung Membobol Rumah, Maling di Ringkus Reskrim Polsek Cibarusah

  • Whatsapp

ALREINAMEDIA.COM,KABUPATEN BEKASI – untuk mengelabuhi warga, Maling yang berkedok Pemulung ini harus berurusan dengan hukum. Ia ditangkap Unit Reskrim Polsek Cibarusah, Polres Metro Bekasi,  saat beraksi di Perumahan Griya, Blok CB, RT 005/14, Mutiara Asri, Desa Sindangmulya, Cibarusah, Kamis (21/7/2020) siang.

Tersangka pelaku berinisial AB (24 ) berasal dari Kampung Sawah, Kecamatan Jayakerta, Karawang diamankan dengan berbagai barang bukti berupa  Blender, Kompor Gas, Pompa Air, Sepeda Motor, Gerobak Rongsok dan Karung Warna Putih

Read More

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman menjelaskan dalam penyelidikan sebelumnya, diketahui Tersangka merupakan seorang pemulung yang kesehariannya mencari barang-barang bekas dan biasa beroperasi di daerah tersebut.

“Tersangka membobol rumah Tarsa (35 ), akan tetapi aksinya keburu ketahuan oleh warga, saat sedang sibuk melakukan aksinya. Kita dapat informasi bahwa telah ditangkap pelaku curat rumah kosong. Kemudian piket fungsi datang ke TKP. Selanjutnya kita mengamankan tersangka AB,” kata Dia, saat gelar press release di Mapolsek Cibarusah.

Lanjutnya, Tersangka dibawa ke Mapolsek Cibarusah untuk dilalukan pemeriksaan.

AKP Sukarman membeberkan, modus operasi tersangka di lokasi. Pemulung itu mencari rumah kosong sambil memulung, dimana dalam beraksi dirumah korban, tersangka masuk lewat pintu belakang.

“Caranya menarik Pintu dengan sekuat tenaga, saat masuk ke rumah, Tersangka memasukkan barang-barang itu ke Karung, kemudian barang di dalam karung itu dimasukkan ke dalam gerobak. Saat hendak mengambil barang untuk ketiga kalinya, tersangka ditangkap warga, ” ucap AKP Sukarman.

Menurutnya, Pelaku sehari-sehari berprofesi sebagai tukang rongsok yang mencari barang di sekitar TKP. Pelaku dicerugai gerak-geriknya oleh warga, saat masuk ke rumah kosong. Pelaku ditangkap bersama hasil curian,” ucap Dia.

Dalam penegasannya saat ini , bersama dengan pelaku, polisi saat ini menyita dan mengamankan Barang Bukti untuk proses penyelidikan dan pengembangan secara lebih lanjut.

“Tersangka AB kini terancam pelanggaran terhadap Pasal 363 Ayat (1) Butir ke (5E) serta Sub Pasal 362 KUHPidana atas tuduhan pencurian dengan pemberatan dengan hukuman diatas 5 tahun penjara,”tutupnya.

 

Reporter : Ardi Priana

Editor : IKA

# PolsekCibarusahPolresMetroBekasi

Related posts