TP-PKK Kabupaten Nias Bagikan Bantuaan Paket Sembako ke Janda dan Keluarga Kurang Mampu Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

Nias – Selain pemerintah daerah yang selalu memberikan bantuan kepada masyarakat terkait dampak covid-19, Tim Penggerak Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kab. Nias juga berpartisipasi memberikan bantuan sembako. Penyerahan bantuan sembako bertempat di Kantor Camat Hiliserangkai Kabupaten Nias, Jum’at (19/05/2020).

Sambutan  dari Ibu Tim penggerak PKK Kabupaten Nias, Ny Tinna Murni S.Laoli, dalam hal ini diwakili oleh Ny.Desmon Y. Zebua  menyampaikan, bahwa sebenarnya saat ini Nyonya Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias yang semestinya hadir namun karena ada halangan yang sangat mendesak sehingga yang hadir saat ini merupakan perwakilannya saja.

Read More

” Jika Pandemik Covid-19 tidak melanda Indonesia, kegiatan yang akan dilaksanakan yakni perayaan kegiatan Hari Kartini tahun 2020.  Namun berdasarkan keputusan dan peduli  dampak Covid-19 Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias mengalihkan Sumber Dana Kegiatan Perayaan HUT Kartini dan Jambore Kader Kabupaten Nias tahun 2020 untuk paket Sembako berupa beras, telur, mie instan dan minyak makan dan bantuan tersebut diperuntukkan untuk Ibu-ibu Janda dan Kader PKK Keluarga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di lingkungan Kecamatan Hiliserangkai,” jelas Ny.Desmon

“Agar terhindar dari Covid-19 walaupun masih belum ada di Nias maka tetap bisa menjaga diri, pakai masker, jaga jarak, di Rumah saja, jangan salaman, jangan suka berkumpul serta tetap jaga kebersihan dan sesekali berjemuran diri di Sinar Matahari pagi,” harapnya.

” Terima kasih kepada Camat Hiliserangkai serta seluruh pihak terkait yang telah mendukung kegiatan pembagian sembako ini,” tuturnya.

Di tempat yang sama Camat Hiliserangkai  Arlin Mendrofa SE, mengapresiasi hal ini, serta berterima kasih dan berharap bantuan sembako ini bisa membantu Ekonomi bagi Ibu-ibu Janda dan Kader PKK yang telah menerima saat ini.

Lebih lanjut Arlin Mendrofa menyampaikan, agar kedepan kalau ada sumber bantuan bisa juga diterima oleh seluruh masyarakat yang ada di lingkungan Kecamatan Hiliserangkai.

Acara dihadiri oleh Camat Hiliserangkai, Keterwakilan Tim penggerak PKK Kabupaten Nias, Tim Penggerak PKK kecamatan, Kades se-kecamatan Hiliserangkai (keterwakilan) serta Ibu-ibu Janda dan Kader PKK  kurang mampu yang menerima bantuan Sembako tersebut.

(Desman T)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.