Polresta Barelang Gelar Uji Rapid Test Covid-19

  • Whatsapp

Batam – Poli Klinik Polresta Barelang melaksanakan Rapid Test atau tes cepat Covid-19 kepada puluhan Personil untuk memastikan Anggota Polresta Barelang tidak ada yang terpapar Covid-19. Kamis (7/5/2020) bertempat di Lobi Polresta Barelang, Batam.

Pada hari ini, hari libur memperingati hari raya Waisak yang mana seluruh anggota tetap siaga Polresta Barelang untuk melakukan Rapid Test.

Read More

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan peran aktif institusi Polri terkhusus Polresta Barelang dalam mencegah penyebaran Covid-19, pasca ini ditetapkannya status kedaruratan kesehatan masyarakat oleh Pemerintah.

Kapolresta Barelang AKBP Purwadi W A , SIK, MH, mengatakan sebagai petugas Kepolisian salah satu yang rentan akan tertular Covid-19 yang menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan himbauan dari pemerintah pusat untuk warga masyarakat. sehingga tidak dipungkiri tugasnya selalu mobile kemana mana dan tidak diam di rumah. Dengan tugas yang penuh resiko tersebut mengantisipasi hal hal yang tidak diingini Polresta Barelang melakukan Rapid Test terhadap anggota yang rentan penularan Covid-19.

Disaksikan oleh Kapolresta Barelang AKBP Purwadi W A , SIK, MH, Wakapolresta AKBP Junoto, SIK dan Para Pejabat Utama Polresta Barelang . Seratus Anggota melaksanakan Rapidtes yang diambil langsung oleh tim poliklinik Bripka Yudi Riawan, Amk, dari hasil Rapid Test yang dilakukan kesemuanya negative terpapar Covid-19.

Kapolresta menyebutkan, hasil negative ini bisa menjadi motivasi kepada jajarannya untuk terus meningkatkan kinerja, berusaha maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di tengah-tengah menyebarnya Covid-19 ini.

” Kegiatan ini merupakan intruksi dari Kapolda Kepri sebagai upaya pencegahan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Kapolresta.

Setelah itu Kapolresta tidak bosan-bosannya memberikan himbauan kepada seluruh anggotanya untuk tetap menjaga diri dan lingkungan dan selalu menerapkan physical distancing saat agenda rutin apel pagi

“Alhamdulillah hasil Rapidtes Jajaran Polresta Barelang semuanya negative Covid-19,” Pungkas Kapolresta.

(and/ton)

Related posts