Kapolres Tanjungpinang Launching Program “Sembako Door to Door”

  • Whatsapp

Tanjungpinang – Polres Tanjungpinang melaksanakan penyerahan sembako kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa bertempat di halaman apel Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (9/5/2020).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si langsung menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada Personil Bhabinkamtibmas Polres Tanjungpinang dan Babinsa Kodim 0315/Bintan.

Read More

Pada pelaksanaan penyerahan paket sembako ini, Kapolres Tanjungpinang menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan yang langsung berinteraksi dengan warga masyarakat binaannya dengan bersinergi bersama Babinsa lebih mengetahui karakteristik dan keadaan di lingkungan wilayah binaannya.

Sehingga, penyaluran sembako ini akan lebih tepat sasaran. Melalui program “sembako door to door” ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat melihat dan memahami langsung kondisi warga serta langsung menyerahkan paket sembako ini ke tiap rumah warga yang benar-benar membutuhkan bantuan. Hal ini juga sebagai bentuk memberikan kemudahan bagi warga untuk memperoleh bantuan maupun warga yang mungkin selama ini belum terdata dan tidak mengetahui prosedur untuk memperoleh bantuan.

Untuk hari ini akan disalurkan kurang lebih 200 paket sembako oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta akan dilanjutkan secara berkala.

Kapolres Tanjungpinang memberikan motivasi dan semangat kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk melaksanakan amanah ini dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. Perbuatan baik yang kita lakukan terlebih di masa Pandemi Covid-19 niscaya memperoleh balasan yang setimpal, pahala dan keberkahan dari Tuhan yang Maha Kuasa. Kapolres Tanjungpinang juga berpesan untuk tetap selalu memperhatikan kesehatan dan senantiasa menjaga kebersihan.

Kasat Binmas IPTU Zubaidah menyampaikan, bahwa sembako ini akan disalurkan oleh 19 Personil Bhabinkamtibmas yang bertugas di tiap Kelurahan yang menjadi wilayah kerjanya bersama dengan Babinsa. Ini merupakan komitmen Polri dalam hal ini Polres Tanjungpinang untuk seoptimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya di tengah pandemi Covid-19 yang mana sangat terasa dampaknya khususnya di segi ekonomi.

(budi/hms)

Related posts