Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Kepri Bertambah, Isdianto Makin Optimis

  • Whatsapp

Tanjungpiang – Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kepri H. Isdianto kembali bersyukur dengan perkembangan kesembuhan pasien positif covid19. Sampai Jumat (1/5) petang, ada tambahan sepuluh pasien yang kembali sembuh. Tambahan ini menjadikan 22 pasien di Kepri sudah sembuh.

“Alhamdulillah, sepuluh pasien sudah sembuh. Semoga yang sembuh makin banyak dan tak ada lagi tambahan yang terkonfirmasi positif. Sama-sama kita mendoakan semoga corona di Kepri segera sirna,” kata Isdianto di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (1/5) petang.

Read More

Mereka yang sembuh antara lain pasien kasus 17 atas nama Ny RA, pasien kasus 38 atas nama Ny LL, pasien kasus 42 Tn TS, pasien kasus 54 Tn AM, pasien kasus 40 Tn HT, pasien kasus 41 Tn SF. Kemudian pasien kasus 34 Tn IF, pasien kasus 37 Tn HS, pasien kasus 33 Ny Wi dan pasien kasus 44 Ny Li.

Saat ini, dengan sembuhnya 22 pasien, tinggal 58 pasien yang masih dalam perawatan, baik untuk rumah sakit rujuan di Kepri maupun RS Galang. Sementara, sebanyak 9 pasien telah wafat.

Dari 29 pasein yang masih menjalani perawatan sebanyak 18 orang. Mereka ada di Karimun 3 orang, satu di Bintan, 11 di Tanjungpinang dan 13 di Batam. Sementara, 11 pasien yang dikarantina semuanya ada di Tanjungpinang.

Isdianto pun semakin optimis pasien yang sembuh semakin banyak. Apalagi saat ini 1.500 reagen sebagai pendukung untuk pemeriksaan swab sudah sampai di BTLKPP. Saat ini, 1.500 reagen bantuan Pemprov masih dalam perjalanan dari 3.000 yang direncanakan. Selain itu, 10.000 reagen dari Kementerian Kesehatan, kemarin juga sudah tiba di Batam.

Dengan datangnya banyak reagen, menurut Isdianto akan memudahkan Tim melakukan tracking. Sehingga langkah-langkah pencegahan penyebaran covid19 semakin maksimal.

“Saya optimis sebarannya semakin mengecil. Yang sembuh semakin banyak. Tapi untuk itu semua perlu kesadaran dan disiplin semua pihak untuk mematuhi imbauan pemerintah tentang upaya-upaya memutus mata rantai covid19,” kata Isdianto.

Isdianto menegaskan bahwa kunci untuk memutus mata rantainya adalah kedisiplinan semua pihak untuk mentaati semua protokol kesehatan penanganan covid-19. Tetap tinggal dirumah, gunakan masker, cuci tangan, jaga kesehatan, atur pola makan bergizi dan selalu berolahraga.

“Kita sudah bertekad bersama melawan corona. Mari kita lawan dengan mendisiplinkan diri. Tentu dengan terus kita memohon dan menyerahkan pada Allah SWT, kasus penyebaran covid-19, bisa menurun dan berangsur hilang dari Kepri,” kata Isdianto.

(hms/budi)

Related posts