Anggota DPRD Kota Batam Kembali Jalani Rapid Test

  • Whatsapp

Batam – Anggota DPRD Kota Batam kembali menjalani rapid test di ruang paripurna, DPRD kota Batam. Pada hari Senin (4/5/2020) guna menekan penyebaran dan pencegahan pandemi Covid-19.

Namun, dari 50 anggota DPRD Kota Batam, yang sudah ikut melakukan rapid test Covid-19 baru 26 orang saja. Yakni pada rapid test tahap pertama diikuti 14 orang dan rapid test tahap kedua diikuti 12 orang. Dan rapid test juga diikuti staf DPRD Batam dan sejumlah jurnalis.

Read More

”Ini tujuannya untuk mengantisipasi dan agar kita mengetahui dari awal jika ada hal yang tidak kita inginkan. Dan jika diketahui hasilnya lebih cepat lebih bagus agar ke depannya dengan selalu menjaga hidup sehat dan meningkatkan kewaspadaan,” ujar Ketua DPRD Batam, Nuryanto.

“Bila nanti anggota dewan dan staf tidak juga melakukan rapid test baik itu yang sudah difasilitasi oleh lembaga DPRD Kota Batam maupun rapid test secara mandiri di luar, maka akan dilarang untuk masuk kantor,” Jelas Ketua DPRD.

“Bahwa melakukan rapid test Covid-19 ini perlu dilakukan bertujuan agar di lembaga DPRD Kota Batam steril dari Covid-19, serta mengetahui kondisi anggota DPRD Batam yang masih terlibat dalam kegiatan sosial bersama masyarakat dimasa pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya.

Menurutnya, hal itu adalah guna untuk semuanya steril dan aman untuk kebaikan bersama. Bahkan ditargetkannya yang ikut rapid test itu bukan hanya anggota dewan saja, tapi seluruh staf kesekretariatan DPRD Kota Batam dan awak media yang bertugas di gedung DPRD Kota Batam.

Jika semuanya sudah di tes dan hasilnya non reaktif atau negatif maka berarti di gedung DPRD Batam steril, sehingga bisa melaksanakan pekerjaan baik dan ketika rapat tidak ada rasa was-wasnya,” pungkasnya

Tambahan, Humas DPRD Batam, Taufik, mengatakan, ada 12 anggota DPRD Batam dan 30 staf dan awak media yang ikut rapid test dari Dinas Kesehatan tersebut.

” Sementara mengenai hasil rapid test tersebut, kita masih menunggu hasil pemeriksaan oleh Dinas Kesehatan,” tutupnya.

(lisselalu)

 

 

 

 

Related posts