Seleksi MTQ Tingkat Kelurahan Buliang Resmi Dibuka Oleh Camat Batu Aji

  • Whatsapp

Alreinamedia. Batam – Seleksi Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji, kota Batam, bertempat di Masjid Al-Kautsar Pemda II, Jum’at (7/2/2020) malam.

Pembukaan seleksi MTQ tingkat kelurahan Buliang di buka oleh Camat Batu Aji Ridwan, didampingi Lurah Buliang Yulisbar, Arlon Veristo anggota DPRD kota Batam, Babinkamtibmas, RT/RW sekelurahan Buliang, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat.

Read More

Seleksi MTQ dimulai tanggal 7 sampai dengan 9 Februari, 2020. Dengan tema. ”Gemar Membaca Al-Qur’an”.

Camat Batu Aji Ridwan dalam sambutanya mengatakan bahwa kelurahan Buliang pada tahun ini baru dapat melaksanakan seleksi MTQ berharap untuk tahun-tahun berikutnya di bawah kepemimpinan Lurah yang baru dapat dilakukan setiap tahunnya seperti kelurahan Tanjung Uncang.

Lurah Buliang Yulisbar saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pelaksanaan seleksi MTQ kali pertama di kelurahan Buliang ini, terlaksana dengan baik karena murni swadaya masyarakat. Perlu diketahui uang yang terkumpul dalam kegiatan seleksi MTQ tingkat kelurahan Buliang yang perdana sekitar Rp.35.000.000,.

Ini adalah hasil kerjasama antara RT/RW, panitia seleksi MTQ dan masyarakat saling melengkapi satu sama lain dengan tujuan supaya kegiatan dapat berjalan dengan maksimal karena mendapat dukungan penuh pada semua lapisan masyarakat yang ada jelas Yulisbar.

Seleksi MTQ tingkat kelurahan Buliang yang diperlombakan adalah compang berjumlah 4 group, sedangkan tilawah dari semua tingkat berjumlah sekitar 30 orang jelasnya.

Untuk perlombaan compang dimalam pembukaan ke 4 group tersebut telah dilaksanakan. Sedangkan MTQ dilaksanakan pada hari Sabtu, 8 Februari, 2020, dimulai dari pagi hari jelas Yulisbar.

Harapannya kedepan bahwa seleksi MTQ tingkat kelurahan Buliang dapat mewakili ditingkat kecamatan nantinya ini suatu kebanggan dari kelurahan Buliang tersendiri bila tercapai tutupya. (Ramadan)

Related posts